10 Merk Teh Diet Terbaik Untuk Detox dan Mengecilkan Perut Buncit


Teh hijau merupakan salah satu minuman terbaik di dunia untuk menurunkan berat badan.

Coba aja berapa banyak merk obat diet yang mengandung green tea. Atau mungkin kamu pernah nemuin teh pelangsing yang ingredientnya `cuma` green tea.

Lalu promosinya gembor-gembor jika, produk mereka ampuh banget, aman dan cepat hasilnya. Berbagai review pun dibuat untuk menyanjung produk mereka.

Memang, apa manfaat teh hijau beneran sebagus itu untuk mengecilkan perut yang mulai buncit serta menggelambir.

Jawabnya bisa ia bisa tidak.

Tapi faktanya teh hijau memang memiliki cara kerja yang unik untuk membantu program dietmu makin lancar.

Cara Kerja dan Manfaatnya untuk Diet


Teh hijau atau Camelia Sinensis memiliki kadar kafein 24-40 mg yang cukup efektif untuk membakar lemak.

Mengonsumsi ekstrak teh hijau pagi hari sebelum makan akan membuat tubuh menghabiskan lebih banyak kalori – bahkan saat istirahat sekalipun.

Hal ini bisa terjadi karena senyawa EGCG dalam teh dapat menghambat hormon norepinefrin.

Tapi masalahnya, tidak semua green tea memiliki kadar EGCG yang sama. Itu sangat bergantung pada jenis tehnya.

manfaat-teh-hijau

Dan di luar sana ada berbagai macam teh hijau.

Misalnya saja Funmatsucha. Jenis teh ini memiliki rasa super pahit namun mengandung antioksidan lebih banyak daripada teh lain.

Ada juga Gyokuro yang kaya asam amino dengan aroma kuat.

Paling populer, kita mengenal Matcha, teh yang dijadikan bubuk halus. Dari teh matcha inilah kemudian di olah menjadi berbagai merk obat diet.

Meski begitu bukan hanya matcha yang memiliki khasiat ampuh untuk diet. Di pasaran masih ada jenis teh lain yang di kerap olah jadi suplemen pelangsing dengan kualitas bagus.

Apa saja rekomendasi teh terbaik itu ?

Merk Teh Hijau untuk Diet


  1. Orihiro Night Diet Tea

Orihiro-Night-Diet-Tea

Harga    : Rp. 155.000

Rating   : 8.5 / 10

Orihiro Night Diet Tea diklaim mengandung asam amino unik yang bisa membakar lemak.

Apa itu terbukti ?

Yes that´s right. Produk asal Jepang ini gak main-main dalam meracik kandunganya.

Coba aja cek review para member femaledaily tentang teh diet alami ini. Superb.

Kalau kamu membaca komposisi pada kemasan, terlihat bahan-bahan herbal tambahan seperti jahe, chamomile, arginine hingga lysine.

Dari sekilas aja kamu bakal paham teh ini sangat aman dikonsumsi setiap hari, karena dibuat bebas kafein dan tanpa tambahan gula.

Saat diminum, aroma dan rasa bunga chamomile yang manis akan menyegarkan lidah dan indra penciuman, disusul sensasi hangat dari jahe yang memanjakan tubuh dari dalam.

Kamu juga gak akan ngerasain efek samping seperti minum obat diet lain. Gak ada sakit perut, diare atau jantung berdebar.

Ini aman banget guys.

  1. Tazo Zen Green Tea

Tazo-Zen-Green-Tea

Harga    : Rp. 8.000 / bag

Rating   : 8.0 / 10

Tazo merupakan salah satu merek teh hijau dengan kualitas terbaik namun masih cukup murah.

Meski gak dijual di supermarket waralaba macam Indomaret dan Alfamart, dont get me wrong girl, popularitasnya menggema di kalangan greentea holic.

Teh hijau dari Cina ini memiliki rasa yang sama ketika dipetik. Rahasianya terletak pada proses memanen teh yang hanya di lakukan pada musim semi.

Kandungan antioksidan Tazo termasuk yang tertinggi di pasaran.

So ini rekomendasi buat kamu yang sudah kenyang dengan udara pengap di kota besar, meminum teh alami bisa jadi cara terbaik untuk menjaga kesehatan sekaligus menurunkan berat badan.

Owh ya, teh ini bisa jadi pilihan terbaik buat para vegetarian.

  1. Sekuri Tea Korean 14 Day & Night

Sekuri-Tea-Korean

Harga    : Rp. 125.000

Rating   : 8.2 / 10

Pernah denger istilah Teatox, sejenis teh yang bisa dipakai untuk mendetoks tubuh ? Yang lagi rame banget di pakai artis instagram ?

Konon, detox tea seperti ini bisa melangsingkan dengan cara ‘membersihkan’ racun dari tubuh. Kalau kamu ingin mencobanya, Sekuri tea pilihan yang tepat.

Sekuri tea adalah minuman teh hijau yang terdiri dari 2 paket, day & night. Teh pelangsing badan satu ini diklaim memiliki segudang manfaat yang tidak hanya untuk diet lho girl.

Sekuri Day Diet Tea, untuk minuman di pagi hari dikhususkan untuk membakar lemak ketika beraktifitas serta mencegah 80% karbohidrat terserap tubuh. Istilah bekenya, carb blocker.  Ini cocok banget untuk kamu yang sedang melakukan diet keto.

Sementara Sekuri Night Diet Tea bekerja dengan mendetox racun yang telah lama mengendap dalam tubuh secara instan.

Rutin mengkonsumsi Sekuri tea akan menunjang stamina, detoksifikasi, hingga menghilangkan bau badan. Ia juga bagus untuk kesehatan jantung, pencernaan serta menjaga daya tahan tubuh.

Teh ini memiliki rasa yang cukup pahit. Untuk mengkonsumsinya, kamu bisa menambahkan bahan alami seperti madu dan jeruk nipis.

Janga menambahkan gula ya girl kalau gak mau program diet yang kamu rancang berminggu-minggu jadi percuma.

  1. Dilmah Pure Green Tea

Dilmah-Pure-Green-Tea

Harga    : Rp. 85.000

Rating   : 8.1 / 10

Merk dagang yang paling terkenal dari teh Ceylon adalah Dilmah.

But wait, mungkin banyak yang belum paham apa itu teh Ceylon

Ceylon merupakan nama lama yang dihasilkan Sri Lanka. Ceylon tea memiliki aroma sitrus yang segar. Namun ini juga tergantung dimana varietas tes tersebut ditanam.

Teh high grown yang ditanam pada ketinggian lebih dari 1200m beraroma memiliki wangi bunga mawar dan rasa yang pahit, air seduhan berwarna terang. Sementara, Low grown tea pada umumnya tidak terlalu wangi tetapi rasanya kuat, air seduhannya cukup pekat.

Dilmah terbuat dari olahan teh dari varietas high grown di daerah Nuwara Eliya, sebuah kawasan terbaik untuk menanam pohon teh.

So gak jadi salah jika Dilmah sangat melegenda akan rasa dan khasiatnya yang jempolan. Tubuh menjadi lebih rileks dan segar. The most important, ini aman banget untuk ibu hamil dan menyusui.

Kamu bisa memilih varian Dilmah Pure Green Tea. Ada yang jasmine, ginger atau cinnamon. Untuk hasil terbaik kamu bisa minum teh pelangsing ini sambil olahraga kardio atau ngegym di fitness.

Waktu yg tepat minum teh hijau untuk diet ini adalah sore hari atau sebelum makan malam.

  1. Oyama Slim Tea

Oyama-Slim-Tea

Harga    : Rp. 95.000

Rating   : 8.2 / 10

Salah satu rekomendasi terbaik dari daftar ini adalah Oyama Slim Tea. Ia terbuat dari campuran teh hijau dengan bahan-bahan herbal lainnya seperti daun rosella serta daun jati.

Kedua herbal ini dikenal super ampuh bikin cepat kurus. Rasanya pun gak pahit seperti teh hijau pada umumnya.

Bagi kamu yang cewek info ini penting banget.

Teh pelangsing Oyama juga mencampurnya dengan Cassia angustifolia, sejenis floral yang punya manfaat ajaib bagi kulit seperti memperlambat proses penuaan dini, membantu menyembuhkan jerawat, serta mencegah bau mulut.

Cukup disitu ? tidak.

Teh peluntur lemak ini mempunyai kelebihan lain untuk mengatasi susah buang air besar karena mengandung sennosides. Hasilnya pun cepat dan aman.

  1. Sinensa Slimming Tea

Sinensa-Slimming-Tea

Harga    : Rp. 85.000

Rating   : 7.5 / 10

Sinensa Slimming Tea, kamu pasti sudah gak asing lagi dengan merek satu ini. Dibuat dari daun teh pilihan, Camellia sinensis, teh diet satu ini sudah terdaftar BPOM dan halal.

Diolah dengan teknologi modern tanpa pengawet dan pewarna apa pun, menjadikan teh pelangsing Sinensa memiliki aroma yang lembut. Daun tehnya pun dipilih yang berukuran besar sehingga hasil seduhannya lebih baik.

Kamu dapat menikmatinya di segala suasana, dibuat sebagai teh susu di pagi hari, es teh di siang hari, atau teh hangat klasik di sore hari. Dijamin kamu gak perlu takut gemuk meski sudah makan banyak camilan.

Meski nyaris tanpa efek samping, sebaiknya hati-hati jika sedang hamil atau menyusui.

  1. Teh Nasa Hu-Whang Tea

Teh-Nasa-Hu-Whang-Tea

Harga    : Rp. 90.000

Rating   : 7.4 / 10

Meski namanya terdengar seperti merk impor dari Hongkong, Hu-Whang Tea adalah produk lokal dari pabrik Natural Nusantara.

Nasa Hu-Whang Tea mengandung Cathecin yang sebagian besar berupa epigalokatekin dan epikatekin galat.

Kedua senyawa tersebut diketahui berperan sebagai inhibitor bagi enzim angiotensin transferase yang menjadi katalisator hipertensi.

Jika kamu bingung, intinya gini. Manfaat Teh Nasa Hu-Whang Tea bukan sekedar bikin badan cepat kurus tapi juga manjur untuk menekan kadar kolesterol jahat.

Tidak sampai disitu, komposisi rempah Tectonia grandis folium pada teh sangat efektif untuk mengatasi perut kembung dan sesak napas.

  1. Teh Diet Etham

teh-etham

Harga    : Rp. 75.000

Rating   : 8.0 / 10

Teh Diet Etham adalah salah satu produk teh herbal yang cukup populer di Indonesia. Jargon utamanya adalah teh pelangsing perut buncit, namun teh ini mempunyai kandungan dan khasiat lebih dari sekadar melangsingkan.

Sama seperti jenis teh yang lain, Etham dapat dikonsumsi setiap hari. Perpaduan bahan herbalnya akan mampu memanjakan pancaindra, serta mengendurkan saraf-saraf kelelahan.

Merk satu ini juga terkenal akan kelebihanya dalam membantu penyerapan nutrisi. So gak hanya menyehatkan, tetapi juga meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

  1. Everwhite Everslim

Everslim

Harga    : Rp. 85.000

Rating   : 7.3 / 10

Awalnya banyak yang menyangka Everwhite Everslim adalah merk suplemen dari Korea, padahal ini produk asli Indonesia yang sudah terdaftar BPOM.

Teh diet Everslim diracik dari premium greentea plus Senna leaf alias daun jati cina. Dari komposisi ini aja udah ketahuan, ini minuman pelangsing banget.

Namun jangan salah, klaim yang dibuat Everwhite juga menyebut jika Everslim kaya antioksidan untuk mencegah kanker, melawan radikal bebas hingga detoks.

Formulanya memang benar benar membantu mengurangi selulit, apalagi jika dibarengi dengan mengkonsumsi Everwhite Hi-Colagen Drink. So kamu bisa mengucapkan selamat tinggal kepada perut buncit.

Tetapi, berhati-hatilah sebab produk halal ini mengandung kafein yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui.

  1. Fleecy Bangle Tea

fleecy-bangle-tea

Harga    : Rp. 98.000

Rating   : 7.8 / 10

Fleecy Bangle Tea sudah sangat populer di kalangan penderita obesitas. Meski gak seampuh Orihiro Night Diet Tea, sebetulnya minuman pelangsing ini masih layak dicoba.

Alasanya sih sederhana, harga fleecy terbilang murah.

Komposisinya sendiri terbuat dari teh hijau, rimpang bangle dan daun jati Belanda. Rempah terakhir ini dikenal kaya akan tannin yang bisa melapisi bagian usus sehingga meminimalisir lemak terserap usus terlalu banyak.

1 pack Fleecy Bangle Tea berisi 25 sachet, kamu bisa minum 1 atau 2 kali setiap hari.

Ingat pastikan membeli yang original ya.

Dan itulah beberapa merk teh diet yang punya kualitas bagus dengan harga terjangkau. Namun perhatikan beberapa hal saat meminuman teh hijau.

Meski mujarab, ada kondisi tertentu dimana kamu tidak dianjurkan untuk mengonsumsi greentea. Misalnya saat hamil.

Aman atau Tidak pada Ibu Hamil ?


Sangat penting buat memperhatikan kadar kafein masing-masing teh pelangsing diatas.

Mengkonsumsi kafein saat hamil atau menyusui bisa mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi. Ini karena tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memecah kafein sehingga peluang kafein diserap bayi menjadi lebih tinggi.

Kafein dapat berpindah dari tubuh ibu melalui plasenta. Organ tubuh bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan kemungkinan terganggu akibat efek samping dari kafein.

Namun tidak berarti bumil tidak boleh mendapatkan asupan kafein sama sekali. Kafein masih aman dikonsumsi dengan dosis yang tepat.

Untuk lebih jelas, kamu bisa chat no WA dibawah.

Leave a Comment

Mau Pesan Klik No : 082211649155